^Kembali ke Atas

  • Nowela si "Suara Uranium" dari Papua

    Nowela lahir di Wamena, Papua tanggal 19 Desember 1987. Ayahnya berasal dari Papua, lebih tepatnya berasal dari Serui, sebuah kota kecil di Pulau Serui yang terletak di pantai utara Papua, sedangkan ibunya berasal dari Batak. Setamat SMA di SMAN 1 Sidoarjo, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga Surabaya,

  • Sejarah Politik Papua

    Tumbuhnya paham "Nasionalisme Papua" di Tanah Papua mempunyai sejarah yang panjang dan pahit. Sebelum dan selama perang dunia ke II di Pasifik, nasionalisme secara khas dinyatakan melalui gerakan Millinerian, Mesianic dan "Cargo-Cultis". .

  • Antara Papua dan Palestina

    Mekianus tertegun suatu sore ketika menonton berita salah satu TV Swasta nasional. Maklum, anak berusia 12 tahun tersebut baru mendapat hadiah istimewa pamannya yang TNI untuk berlibur bersama ibunya ke Jayapura karena naik kelas 6,

Web Hosting

OPINI

Cepat atau lambat Papua pasti Merdeka

Sejak hasil Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) pada 1969 menyatakan Papua ingin bergabung dengan Indonesia, krisis terus membekap wilayah di ujung timur negara ini. Situasi keamanan fluktuatif.

Selengkapnya...

EDITORIAL

Kami ingin lepas dari Indonesia baik-baik

Menteri Luar Negeri Federasi Papua Barat Jacob Rumbiak menyarankan Indonesia segera memberikan pengakuan terhadap kedaulatan Papua.

Selengkapnya...

DARI REDAKSI

Dari Redaksi

Komunitas Papua terus meningkatkan pelayanan Informasi bagi pembaca setia  dengan  menambahkan Fiture-fiture baru pada website komunitas Papua, dengan harapkan akan memberikan informasi yang lebih banyak kepada para pembaca, dan menjadikan website Komunitas Papua sebagai referensi utama untuk mencari berbagai informasi tentang perkembangan terakhir di Tanah Papua.

Selengkapnya...

Users Latest

  • Walterror
  • AtonGeGomstasp
  • JameshoX
  • JohnFat
  • Davidtap

ONLINE SAAT INI

Kami memiliki 36 tamu dan tidak ada anggota online

PENGUNJUNG

0704262
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan Lalu
TOTAL
298
1449
2674
3742
9989
18678
704262

TOTAL
288

9.74%
6.62%
2.42%
1.48%
0.31%
79.44%
Online (15 minutes ago):36
36 guests
no members

Your IP:54.198.185.195

STATISTIK WEB

Pengunjung
510
Artikel
212
Tautan Web
9

PASIFIK NEWS

Andy Ayamiseba : “Serba - Serbi Penolakan MSG”

Timika (KOMUNITAS PAPUA News) – Komunitas Papua memperoleh informasi  terpercaya dari  Bung Andy Ayamiseba salah seorang pengurus West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) merupakan wadah koordinasi nasional dari berbagai kelompok oposisi dan resisten Papua Barat yang berkedudukan di Vanuatu, terkait klarifikasi  masalah MSG sebagai berikut :

Selengkapnya...

Diplomasi Baru Papua - MSG

Vanuatu (KOMUNITAS-PAPUA news) -  Pastor Alain Nafuki, anggota Dewan Gereja Vanuatu, telah ditunjuk oleh Kelompok Pembebasan Papua di Pasific menjadi Ketua dari sebuah Komite yang bertugas mengorganisir Konferensi Kelompok-Kelompok Pembebasan Papua yang akan diselenggarakan di Port Villa, Vanuatu, bulan Agustus mendatang.

Selengkapnya...

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

Jayapura (KOMUNITAS PAPUA News) - Turnamen Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC Cup) telah memasuki babak perempat final. Satu klub perwakilan Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura, berhasil menyentuh perempat final dan akan menghadapi klub asal Kuwait, Kuwait SC, pada Selasa, 19 Agustus 2014. Memakai skema dua pertandingan, kandang dan tandang, Persipura terlebih dahulu akan mendatangi markas Kuwait SC.
 
Pelatih tim Mutiara Hitam, julukan bagi Persipura, Jacksen Tiago, menyatakan anak-anak asuhannya mempunyai peluang yang sama dengan tuan rumah untuk lolos ke babak semifinal. Ia meminta timnya bermain optimal agar bisa merebut poin maksimal di kandang lawan. “Kedua tim punya peluang 50:50 untuk lolos, meski lawan merupakan juara bertahan,” kata Jacksen saat dihubungi, Jumat, 15 Agustus 2014. 

Ihwal persiapan timnya, pelatih asal Brasil ini menuturkan tak ada perbedaan jauh dengan ketika skuadnya menghadapi lawan-lawan di fase grup. Namun ia melihat masa adaptasi timnya di negara lawan menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Selebihnya, Jacksen bergantung pada kinerja Boaz Salossa dan kawan-kawan di lapangan.
 
Sementara itu, pelatih fisik Persipura, Osvaldo Lessa, menuturkan kondisi para pemain makin menanjak. Dua laga melawan Putra Samarida dan Persiba Balikpapan sebelum berangkat ke Kuwait membuat stamina pemain sudah kembali normal.

Pasalnya, selama dua bulan penuh kompetisi Liga Super Indonesia terhenti. “Mereka sudah siap bertanding dan kondisinya fit, termasuk Boaz yang sempat mengalami cedera,” kata Osvaldo. 
 
Persipura akan menjalani pertandingan pertama dengan status sebagai tim tamu. Tim Mutiara Hitam akan berangkat menuju Kuwait pada Jumat, 15 Agustus 2014. Setelah melakoni laga tandang, giliran Kuwait SC bermain di kandang Persipura, Stadion Mandala, pada 26 Agustus mendatang. “Kami memilih bermain dengan bagus dibanding menargetkan hasil kemenangan,” ucap penyerang sekaligus kapten Persipura, Boaz Salossa.

Bawa 21 Pemain

Sementara itu keberangkatan Persipura Jayapura dipastikan membawa 21 pemain untuk melakoni leg pertama babak perempat-final Piala AFC 2014 melawan Kuwait SC di Stadion Kuwait SC, Kuwait, 19 Agustus 2014. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, telah memilih para pemain terbaiknya berdasarkan penilaian dari beberapa laga terakhir di Indonesia Super League (ISL) 2014 maupun latihan.

Rencananya, rombongan tim Mutiara Hitam akan bertolak ke Kuwait melalui bandara internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (16/8) dini hari WIB. Mereka menggunakan maskapai penerbangan Qatar Air series QR 955.

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan transit lebih dulu di Doha, Qatar, dan diperkirakan tiba di bandara internasional Kuwait, Sabtu (16/8), sekitar pukul 07.55 waktu setempat.

Berikut 21 pemain Persipura untuk menghadapi Kuwait SC:

Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Dede Sulaiman, Bio Pauline Piere, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ronny Beroperai, Imanuel Wanggai, Izaac Wanggai, Fandri Imbiri, Jaelani Arey, Dominggus Fakdawer, Yohanes Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Lim Jun Sik, Titus Bonai, Ian Luis Kabes, Boaz Solossa.(gk-58)

OLAHRAGA

Persipura Tidak Gentar dengan Ancaman Menpora06 Jun 2015 11:22 - Komunitas_Papua

Jayapura (KOMUNITAS PAPUA News) -  Persipura Jayapura tak takut dengan ancaman Menteri Pemuda dan Olahraga [ ... ]

OLahraga
PERSIPURA Tohok MENPORA: Lebih Terhormat Dibantai ...02 Jun 2015 01:58 - Komunitas_Papua
PERSIPURA Tohok MENPORA: Lebih Terhormat Dibantai Lawan Ketimbang Dibantai Negara Sendiri

Jakarta (KOMUNITAS PAPUA News) - Kicauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait sanksi [ ... ]

OLahraga
MENPORA tipu Persipura, BOAZ mulai bicara PAPUA ME...01 Jun 2015 15:53 - Komunitas_Papua
MENPORA tipu Persipura, BOAZ mulai bicara PAPUA MERDEKA

Jayapura (KOMUNITAS PAPUA News) - PERSIPURA, Suporter Persipura serta DPR-Papua benar-benar TERTIPU oleh [ ... ]

OLahraga
Persipura Curiga Ada Diskriminasi untuk Mereka30 Mei 2015 20:43 - Komunitas_Papua
Persipura Curiga Ada Diskriminasi untuk Mereka

Jakarta (KOMUNITAS PAPUA News) - Persipura Jayapura kembali mendemo kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga [ ... ]

OLahraga
Other Articles
Copyright © 2013. Komunitas Papua  Rights Reserved.