^Kembali ke Atas

  • Nowela si "Suara Uranium" dari Papua

    Nowela lahir di Wamena, Papua tanggal 19 Desember 1987. Ayahnya berasal dari Papua, lebih tepatnya berasal dari Serui, sebuah kota kecil di Pulau Serui yang terletak di pantai utara Papua, sedangkan ibunya berasal dari Batak. Setamat SMA di SMAN 1 Sidoarjo, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga Surabaya,

  • Sejarah Politik Papua

    Tumbuhnya paham "Nasionalisme Papua" di Tanah Papua mempunyai sejarah yang panjang dan pahit. Sebelum dan selama perang dunia ke II di Pasifik, nasionalisme secara khas dinyatakan melalui gerakan Millinerian, Mesianic dan "Cargo-Cultis". .

  • Antara Papua dan Palestina

    Mekianus tertegun suatu sore ketika menonton berita salah satu TV Swasta nasional. Maklum, anak berusia 12 tahun tersebut baru mendapat hadiah istimewa pamannya yang TNI untuk berlibur bersama ibunya ke Jayapura karena naik kelas 6,

Web Hosting

OPINI

Cepat atau lambat Papua pasti Merdeka

Sejak hasil Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera) pada 1969 menyatakan Papua ingin bergabung dengan Indonesia, krisis terus membekap wilayah di ujung timur negara ini. Situasi keamanan fluktuatif.

Selengkapnya...

EDITORIAL

Kami ingin lepas dari Indonesia baik-baik

Menteri Luar Negeri Federasi Papua Barat Jacob Rumbiak menyarankan Indonesia segera memberikan pengakuan terhadap kedaulatan Papua.

Selengkapnya...

DARI REDAKSI

Dari Redaksi

Komunitas Papua terus meningkatkan pelayanan Informasi bagi pembaca setia  dengan  menambahkan Fiture-fiture baru pada website komunitas Papua, dengan harapkan akan memberikan informasi yang lebih banyak kepada para pembaca, dan menjadikan website Komunitas Papua sebagai referensi utama untuk mencari berbagai informasi tentang perkembangan terakhir di Tanah Papua.

Selengkapnya...

Users Latest

  • Walterror
  • AtonGeGomstasp
  • JameshoX
  • JohnFat
  • Davidtap

ONLINE SAAT INI

Kami memiliki 41 tamu dan tidak ada anggota online

PENGUNJUNG

0704267
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu Lalu
Bulan ini
Bulan Lalu
TOTAL
303
1449
2679
3742
9994
18678
704267

TOTAL
288

9.74%
6.62%
2.42%
1.48%
0.31%
79.44%
Online (15 minutes ago):41
41 guests
no members

Your IP:54.198.185.195

STATISTIK WEB

Pengunjung
510
Artikel
212
Tautan Web
9

PASIFIK NEWS

Andy Ayamiseba : “Serba - Serbi Penolakan MSG”

Timika (KOMUNITAS PAPUA News) – Komunitas Papua memperoleh informasi  terpercaya dari  Bung Andy Ayamiseba salah seorang pengurus West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) merupakan wadah koordinasi nasional dari berbagai kelompok oposisi dan resisten Papua Barat yang berkedudukan di Vanuatu, terkait klarifikasi  masalah MSG sebagai berikut :

Selengkapnya...

Diplomasi Baru Papua - MSG

Vanuatu (KOMUNITAS-PAPUA news) -  Pastor Alain Nafuki, anggota Dewan Gereja Vanuatu, telah ditunjuk oleh Kelompok Pembebasan Papua di Pasific menjadi Ketua dari sebuah Komite yang bertugas mengorganisir Konferensi Kelompok-Kelompok Pembebasan Papua yang akan diselenggarakan di Port Villa, Vanuatu, bulan Agustus mendatang.

Selengkapnya...

Penilaian:  / 1
TerburukTerbaik 

Kuwait City (KOMUNITAS PAPUA news) – Persipura menutup laga perempatfinal leg pertama AFC Cup 2014 melawan Kuwait SC dengan kekalahan 2-3 di Kuwait City, Rabu (20/8/2014) dini hari WIB. Persipura sempat unggul 1-2 di babak pertama sebelum akhirnya dua gol telat Ali Al Kandari membalikkan skor di menit-menit akhir pertandingan.

Kuwait mampu unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak midfielder Tunisia Chadi Hammami. Tertinggal membuat Persipura bangkit. Anak-anak asuhan Jacksen F Tiago mampu mencetak dua gol balasan lewat gelandang Korea Selatan Lim Jun Sik di menit ke-13 dan Gerard Pangkali di menit ke-23. Skor 1-2 untuk Persipura bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, tuan rumah berusaha mati-matian mengejar ketinggalan. Upaya yang membuahkan hasil di enam menit terakhir pertandingan. Dua gol yang dicetak Ali Al Kandari dalam tempo tiga menit di menit ke-84 dan ke-87 memaksa Persipura harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-3.

Pertandingan leg kedua bakal digelar pada 26 Agustus 2014 mendatang. Sehingga kesempatan Persipura untuk lolos masih terbuka.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama dimulai Kuwait SC langsung memberikan ancaman lini pertahanan Persipura. Hanya membutuhkan waktu empat menit gawang Persipura dibobol oleh pemain Kuwait SC. Gol pertama Kuwait SC tercipta oleh Chedli Hammami lewat sundulan yang memanfaatkan tendangan sudut.

Keunggulan Kuwait SC ini melecut semangat tim Mutiara Hitam. Pada menit 13, Persipura langsung bangkit dan menyamakan kedudukan. Gol spektakuler tercipta oleh Lim Jun Sik melalui tendangan jarak jauh.

Kepercayaan diri pemain Persipura terpacu setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan. Tempo permainan menjadi lebih cepat dan keras.

Alhasil pada menit 23 keadaan berbalik. Gerald Pangkali sukses mencetak gol setelah mendapat passing dari Bio Paulin yang memanfaatkan tendangan sudut.

Pada menit 30, panasnya laga ternyata lebih panas daripada suhu udara yang berada di Kuwait. Wasit pun memutuskan untuk melakukan istirahat sejenak.

Meskipun jual beli serangan tetap tidak berhenti, pada menit 38 tempo permainan tampak menurun. Kedua tim tampaknya ingin lebih menyimpan stamina untuk meladeni babak kedua.

Hingga waktu babak pertama ditambah tiga menit, keunggulan sementara Persipura atas Kuwait SC tetap tidak berubah.

Di babak kedua pertandingan praktis menjadi milik Kuwait SC. Mereka berusaha keras bisa menyamakan kedudukan dengan berbagai cara.

Pertahanan Persipura pun sempat terbuka lebar dimana Reza Ghoochannejad sudah berhadapan satu lawan satu dengan Yo Jae Hoon. Namun hebatnya, Yo berhasil menebak dan menepis tendangan striker yang bermain membela Iran di Piala Dunia 2014 tersebut.

Lini pertahanan Persipura akhirnya benar-benar kelelahan dalam meladeni perlawanan Kuwait SC. Hasilnya, Musab Al Kandari  dua kali menjebol gawang Yoo di menit 84 dan 87. Meskipun kalah, namun dua gol away tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Persipura

OLAHRAGA

Persipura Tidak Gentar dengan Ancaman Menpora06 Jun 2015 11:22 - Komunitas_Papua

Jayapura (KOMUNITAS PAPUA News) -  Persipura Jayapura tak takut dengan ancaman Menteri Pemuda dan Olahraga [ ... ]

OLahraga
PERSIPURA Tohok MENPORA: Lebih Terhormat Dibantai ...02 Jun 2015 01:58 - Komunitas_Papua
PERSIPURA Tohok MENPORA: Lebih Terhormat Dibantai Lawan Ketimbang Dibantai Negara Sendiri

Jakarta (KOMUNITAS PAPUA News) - Kicauan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait sanksi [ ... ]

OLahraga
MENPORA tipu Persipura, BOAZ mulai bicara PAPUA ME...01 Jun 2015 15:53 - Komunitas_Papua
MENPORA tipu Persipura, BOAZ mulai bicara PAPUA MERDEKA

Jayapura (KOMUNITAS PAPUA News) - PERSIPURA, Suporter Persipura serta DPR-Papua benar-benar TERTIPU oleh [ ... ]

OLahraga
Persipura Curiga Ada Diskriminasi untuk Mereka30 Mei 2015 20:43 - Komunitas_Papua
Persipura Curiga Ada Diskriminasi untuk Mereka

Jakarta (KOMUNITAS PAPUA News) - Persipura Jayapura kembali mendemo kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga [ ... ]

OLahraga
Other Articles
Copyright © 2013. Komunitas Papua  Rights Reserved.